Saturday 20 February 2016

REVIEW : Perbandingan LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream dan NYX Soft Matte Lip Cream

Annyeong haseyo, chingudeul!

It’s been a while since my last blogpost yes haha. Udah hampir setahun enggak nulis dan post kali ini gue mau review make up.

As you know that there’s trending topic in lippies world. Our local brand, LT Pro, launched their new product months ago and it’s already being our favourite. Setelah kemaren lagi booming banget lipstick Purbasari, sekarang lipcream  dari LT Pro. Tapi gue belum nyobain Purbasari sih, karena gue sendiri kurang suka sama lipstick. Gue lebih suka liquid lipstick yang ada kuas aplikatornya. Lebih gampang gitu, gak repot. Dan, sekarang gue mau ngasih lo lo pada racun baru.

LT PRO LONG LASTING MATTE LIP CREAM


Source: LT Pro Official

Di antara kaum hawa pasti udah gak asing lagi ya. Pasti sering denger nama ini, atau beberapa udah ada yang punya, dan atau mungkin jadi wishlist yang bakal dipenuhi.
Gue tau lipcream ini gegara temen gue tau-tau pas lagi touch up ngeluarin lipcream ini. Nyeletuk deh gue, “eh lipstick baru tah?”. “Merk apa nih?”. “Enak gak?” but at that time, I have no interest at all sih karena pikir gue “ah paling biasa aja, sama aja kayak NYX SMLC”

Sampai akhirnya, gue baca ask.fm nya Abel Cantika yang bikin review tentang 8 shade LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream dan dia buat reviewnya dalam video Youtube pribadinya. Katanya sih LT Pro ini lebih oke dari NYX SMLC karena lipcream ini gak bikin crack dan gak kering. Sehabis nonton reviewnya, gue langsung kepo. Cus gue langsung googling nyari review-reviewnya. And the result is……… reviewnya masih dikit banget HAHAHA. Baru ada 3-4 blog yang review lipcream ini. Dan semuanya bilang walaupun merk local, tapi kualitasnya kayak liquid lipstick mihil yang harganya bisa tiga kali lipat. Wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, makin jadi penasaran dong gue. “Lipcream ini masuk wishlist gue!” batin gue.

Karena dilanda rasa penasaran, akhirnya gue cus langsung beli. Ini penampakan swatch 8 shade-nya di tangan gue. Lucu-lucu yes :”)


Favorit gue adalah shade nomor 3 dan 6, karena gue lebih cocok pake yang warna kalem-kalem (kayak gue HAHA). Entah kenapa gue ngerasa gak cocok pake warna yang terlalu bright, gue cuma suka warna nude, gue ngerasa kalo pake warna pink, apalagi pink fanta/fuschia muka gue langsung berasa tua :”) wqwq.  Yang bakal gue review di sini adalah shade nomor 6. Warnanya nude coral gitu. Rada-rada orange, but not too bright. I like it.



Orang-orang banyak yang ngebandingin antara LT Pro ini dengan NYX SMLC, dari tekstur emang mirip sih. Tapi untuk pigmentasi, staying power-nya….. beuuuuuh, beda jauh! Serius! Makanya, sekarang gue mau bikin perbandingan antara LT Pro dan NYX SMLC. Semoga review gue ini bisa membantu kalian yang sedang bimbang memilih pewarna bibir :”) hahaha









Swatch LT Pro Shade 06 dan NYX SMLC Shade London :


Gue swacth dua-duanya di tangan gue. Yang gue bandingin di sini adalah LT Pro Lip Cream Shade 06 dan NYX Soft Matte Lip Cream Shade London. Kalo LT Pro, sekali oles warnanya langsung keluar. Pigmented banget emang. Gue yang selama bertahun-tahun mengandalkan NYX SMLC sampe kagum, “gila nih lipcream!” tapi serius deh kalo pake NYX SMLC emang mesti apply berkali-kali dulu baru bisa nutup semua bagian bibir, makenya mesti tebel-tebel. Beda sama LT Pro, sekali oles langsung bisa nutup semua bagian bibir. Hebat kan? IYA! BANGET!


Setelah didiemin sekitar 5 menit, gue siram tangan gue dengan air mengalir. Hasilnya? LT Pro tetep stay di tempatnya. Bahkan gak berubah sama sekali! Beda dengan NYX yang warnanya kayak pudar-pudar dikit gitu.

Selain itu, selagi gue make LT Pro Lip Cream, gue makan 2 hotdog sekaligus *namanya laper, sis :’)* dan you know what? LT Pro gue cuma pudar dikit, mungkin cuma pudar 20% lah, itupun juga cuma bagian dalem karena kena makanan. Tapi makannya makan cantik yah, bukan yang geragas nafsu gitu. Sedangkan kalo gue pake NYX dipake makan, pasti deh langsung meringkel-ringkel kayak ngegumpel gitu dan warna bibir gue 70% ilang. Tepuk tangan buat lipcream local ini *prok prok*


Setelah disiram air tadi, gue mencoba mengusap tangan gue dengan tissue secara perlahan. Gue usap tiga kali. Dan lagi-lagi gue tepuk tangan *prok prok* LT Pro cuma mudar dikit, dikiiiit banget malah, tapi warnanya masih keliatan banget. Sedangkan NYX??? Lenyap ditelan bumi J


Fix, this will be my holy grail lipcream. Udah murah, staying powernya oke banget. Gak kalah sama brand USA yang mihil-mihil. Gue pribadi puas pake banget! Jadi buat sista-sista yang masih galau mau beli ini atau enggak, gue cuma mau bilang, CEPETAN BELI! LO GAK BAKAL NYESEL SUMPAH!

Pros :
- Murah, cuma 95ribu
- Pigmented banget. Cuma sekali oles langsung nutup warna bibir
- Easy to get. Kayaknya di mana-mana ada ya. Soalnya ini kan produk local.
- Tahan berjam-jam. Tahan dipake makan (asal makannya masih normal yes, makan cantik)
- Isinya banyak banget!
- Gak bikin bibir kering
- Wanginya enak. Kayak bubble gum gitu. Rasanya pengen dijilat :9

Cons :
Sejauh ini belum nemu, mungkin pilihan warnanya masih sedikit? Gue mau warna nude brown gitu sih.

Score: 4.8/5.0

REPURCHASE? OF KORS!!!!

Jadi, yang mana favorit lo?

37 comments:

  1. kak posting foto yang di aplikasiin di bibir kakak juga donggg..

    ReplyDelete
  2. Makasih kak bermanfaat banget review nya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya sis kalo gitu. Betewe tengqyu udah mampir wqwq

      Delete
  3. Nwiiii? Cucok loh emg sis lt pro ini, syuka bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh asty wqwq iya ya oke bgt emang kayak liquid lipstick mahalan. Top!

      Delete
  4. bedanya no 03 sama no 06 apa sih? kyknya no 03 lebih sheer dr 06 yah?

    Karina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku no 3 nude pinky gitu. Kurang lebih kayak nyx stockholm. Kalo no 6 nude coral gt. Di bibirku sih terlalu oren warnanya huhu.

      Thank you for stopping by^^

      Delete
  5. Ngalahin NYx ..... Aduhhhhh pengen,,,,, beli ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget! Harus beli hihi kalo nyx bikin bibir crack ketarik2 gt kalo ini egk.

      Thank you for stopping by^^

      Delete
  6. Aku sudah teracuni beli ini,, enak banget enteng dipakenyaa.. Sukaaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Yakan.... enak banget ya parah! Favoritku banget
      Thank you for stopping by!

      Delete
  7. tapi masih ada parabennya, aman ga sih ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah baca artikel klo parabennya msh skala kecil dan wajar aman kok! Tp aku suka bgt sm ltpro gmn dong :') haha
      http://femaledaily.com/blog/2016/01/13/paraben-dalam-kosmetik-betulkah-berbahaya/2/
      Coba kamu baca itu, semoga membantu yah ^^

      Delete
  8. bikin swatch di bibir dong sis. penasaran pgn liat swatch lengkapnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku ga bakat bikin swatch di bibir :') hehe
      Tapi kamu bisa liat akun ig @lippielust atau @fayjoenoes kok. Mereka emang khusus akun swatch lippies. Semoga membantu yah ^^

      Delete
  9. Mau tanya beli lipstik LT pro dmn yah yg di counter aasli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu tinggal di mana? Konter asli biasanya ada di dalem mal/dept. store gt. Atau di dalem supermarketnya juga ada di bag. kosmetik.
      Beberapa org nemu di guardian dan toko kosmetik.
      Skrg banyak kok olshop yg jual lippies lokal
      Semoga membantu yah ^^

      Delete
  10. Aku juga pakai yg no 3 dan 6...pokoknya gak nyesel beli ini...
    The one oriflameq sama wardahq alamat nganggur nih. Hahahaha
    Thanks reviewnya... jd semakin bangga sama produk lokal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay aku juga!! Aku harap ltpro ngeluarin range warna yg lebih byk lg, terutama buat nude nya.
      Thank you for stopping by^^

      Delete
  11. Q barusan bli 2 langsung cocok dan baru kli ni mndptkn lipstik yg awet n tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes indeed! Hihi
      Recommended baget deh.
      Btw, thanks for stopping by ^^

      Delete
  12. ya gw juga pake yg no 1, diabnding nyx sih emang jauh.. gw pke nyx juga warna nya sama tp warna lebih keluar yg lt pro 😊😊😊😊😊💋💋💋💋💋💋👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes aku juga setuju! Ternyata local product ga kalah ya sama American brand :p
      Btw, thanks for stopping by ^^

      Delete
  13. hai mau tanya kalo yang no 3 mirip ga sama smlc london? penasaran liat swatch-nya side by side...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi. Kebetulan aku punya 2 2 nya :)
      Kalo mau liat swatch-nya bisa email aku di istiningdiah@gmail.com atau bisa DM di instagramku ya @nwisty_ ^^

      Delete
  14. berapa mbak nya beli waktu itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi. Harga aslinya sih 95rb cuma aku dapet diskon 10% hehe

      Delete
  15. Hallo kak, bagus sekali reviewnya, terimakasih ya kak.. btw untuk bibir hitam bagus yg no 03 apa yg no 6 kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, terima kasih sudah mampir ^^
      Aku gabisa ngasih saran sih karena cocok/enggaknya lipstik tergantung sama skintone juga. Aku dan temenku bibirnya gelap, skintone nya hampir sama. Tapi aku cocok pake yang no.3 dan temenku cocoknya no.6
      Saranku mending kamu mampir di counternya LT Pro trus cobain testernya gapapa kok! Hehe
      Semoga membantu ya :)

      Delete
  16. Hallo kak, bagus sekali reviewnya, terimakasih ya kak.. btw untuk bibir hitam bagus yg no 03 apa yg no 6 kak?

    ReplyDelete
  17. Hai kak, mo nanya donk. Menurut kk yg mirip nyx cannes no berapa yaah? Kasi masukan donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, sorry for late reply :')
      waduw, aku belum pernah make NYX Cannes, jadi aku gatau huhu maaf ya ga membantu :')

      Delete
  18. bener bener nebar racun nih T_T uugh
    masuk daftar wish list aah .

    raalifestylejournal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow yashh!!! Seenggaknya harus punya 1 hihi
      Btw, thank you for stopping by :)

      Delete
  19. nice review!! where did you get this, though?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thank you! I got this at the local cosmetic store near my house :)
      Thank you for stopping by btw.

      Delete